Site icon untikaluwuk.ac.id

Serial Inuyasha yang Legendaris dan Penuh Petualangan

inuyasha

Serial fantasi inuyasha menyajikan cerita mengenai perjalanan waktu untuk mencari serpihan batu permata yang dipenuhi aksi, romansa, dan komedi.

Serial anime penuh fantasi Inuyasha menyajikan cerita mengenai perjalanan waktu dengan tujuan mencari permata. Serial ini menjadi anime bergenre fantasi sekaligus aksi-petualangan. Dengan penulis bernama Rumiko Takahashi. Untuk penerbitnya sendiri yaitu majalah Weekly Shonen Sunday. Tahun penerbitannya mulai dari 1996 hingga 2008. Selanjutnya, serial kemudian diangkat menjadi anime di tahun 2000 sampai dengan 2004. 

Serial ini menjadi cukup terkenal karena memasukkan genre aksi supranatural, komedi ringan, dan kisah cinta yang romantis. Perpaduan tersebut membuat serial jadi semakin menarik. 

Serial Anime Inuyasha yang Penuh Petualangan

Kisah dimulai dengan perjalanan waktu dari seorang gadis yang tinggal di Tokyo modern, berusia 15 tahun. Nama gadis tersebut yaitu Kagome Higurashi. Ketika mengunjungi kuil keluarga, Kagome secara tidak sengaja jatuh ke sumur tua setelah sebelumnya diserang oleh siluman. 

Saat terjatuh ke sumur, secara mengejutkan Kagome terlempar pada era Sengoku Jepang. Ini merupakan periode feodal yang penuh mahluk supranatural dan peperangan. Di sana, Kagome akan bertemu dengan seorang pemuda tampan namun bertelinga anjing. Selain itu, terdapat juga ekor anjing pada tubuh sang karakter utama. Sosoknya merupakan seorang hanyou, atau manusia setengah yokai. 

Seorang pendeta suci wanita pernah menyegel sebelumnya. Kikyo sang pendeta suci menyegel karakter utama menggunakan panah suci. Alasannya karena sang tokoh utama ingin mengambil Shikon no Tama. Atau juga sejenis permata legendaris dengan kekuatan yang luar biasa. Kagome ternyata adalah sosok reinkarnasi dari Kikyo, sang pendeta suci. Kagome secara tidak sengaja melepas segel tersebut. 

Setelah berhasil terlepas dari segel, sang tokoh utama akhirnya bisa bergerak secara bebas. Dia kemudian kembali mencari batu Shikon no Tama yang ternyata sudah menjadi kepingan karena hancur. Pecahan tersebut tersebar di seluruh penjuru Jepang. Banyak youkai jahat yang juga mencarinya. Jika pecahan jatuh di tangan salah dapat mendatangkan malapetaka. 

Sebagai reinkarnasi dari pendeta suci Kikyo, Kagome memiliki kemampuan dalam mendeteksi kehadiran pecahan batu tersebut. Ternyata kedatangan Kagome pada masa Sengoku ditakdirkan membantu mengumpulkan pecahan batu tersebut. 

Dalam perjalanan mengumpulkan kepingan keduanya tidak sendiri. Muncul berbagai tokoh tambahan yang menemani keduanya. Para tokoh tersebut jadi rekan seperjuangan yang cukup setia. Beberapa diantaranya yaitu Shippo, Sango, Miroku, dan Kirara. 

Shippo merupakan sosok yokai berwujud rubah kecil yang ingin menjadi manusia melalui Shikon no Tama. Sementara Miroku, merupakan sosok biksu muda dengan kutukan lubang hitam pada bagian telapak tangannya. Lubang hitam tersebut dapat memakan Miroku sendiri. 

Karakter lain pada serial Inuyasha yaitu Sango sebagai pembasmi yokai yang cukup andal. Upaya Sango dalam membasmi yokai sekaligus sebagai alat balas dendam terhadap yokai jahat yang telah membasmi keluarganya. Berikutnya ada Kirara sebagai yokai berbentuk kucing berbulu api. Kirara bisa berubah wujud jadi macan dan merupakan peliharaan dari Sango. Selain beberapa nama tersebut, ada banyak karakter lainnya pada serial. 

Di sepanjang perjalanan, para karakter bertemu dengan yokai yang cukup kuat. Yokai tersebut juga mengincar batu permata dengan berbagai tujuan masing-masing. Selain perjalanan mencari batu permata, kedua karakter utama juga sering mengalami konflik internal. Terutama, karena rasa cemburu Kagome akan kisah cinta sang tokoh utama dengan Kikyo.

Kesimpulan

Serial Inuyasha jadi salah satu yang cukup sukses dan legendaris dengan jalan cerita menarik. Semua aspek yang ada di dalamnya berhasil memikat hati para penonton di seluruh dunia. Serial ini menampilkan kisah penuh aksi, komedi ringan, dengan bumbu romansa sehingga bisa tontonan tidak lekang oleh waktu.

Exit mobile version