Merk Terigu Protein Sedang yang Berkualitas

Kini merk terigu protein sedang yang memiliki kualitas premium diantaranya: bola salju, bungasari Jawara, segitiga biru, sania, dan masih banyak lainnya. Selengkapnya, simak di sini. 

Tepung terigu protein sedang kegunaannya cukup banyak. Bisa digunakan untuk membuat kue, membuat martabak, membuat gorengan, dan untuk campuran jenis makanan lainnya. 

Setiap tepung memiliki jenis dan tekstur berbeda-beda. Sehingga fungsi kegunaannya pun berbeda. Supaya tidak salah memilih produk, kenali terlebih dahulu bahan yang diperlukan untuk membuat makanan.

Merk Terigu Protein Sedang

Protein sedang sangat bagus dikonsumsi orang yang kadar gulanya tinggi. Atau untuk orang yang tertarik diet protein gluten. 

Berikut beberapa merk terigu walaupun rendah proteinnya tetapi secara fungsi tidak kalah dengan protein tinggi. Baik dari sisi elastisitas, pengembangan, maupun tekstur. 

  1. Sania

Merk tepung terigu protein sedang yang pertama Sania. Sebagian besar orang mungkin tidak asing dengan merk ini. Hampir sebagian besar minimarket dan toko-toko ritel menjual produk ini di etalasenya.

Dari sisi vitamin, Sania terdapat beberapa vitamin tambahan yang bagus untuk menutrisi tubuh. Seperti: vitamin B9, vitamin B2, dan vitamin B1. 

Menu hidangan yang bisa dibuat dengan bahan dasar tepung sania, diantaranya:  martabak telur, martabak manis, donat, jajanan pasar, cakwe, dan bakwan. 

  1. Segitiga Biru

Keberadaan segitiga biru hampir mirip dengan Sania. Merek ini tidak kalah melegenda dan menjadi pilihan favorit untuk bahan dasar makanan. 

Dari sisi kemasan, segitiga biru sangat memperhatikan kebutuhan konsumen. Mulai dari skala kecil hingga skala besar semua disediakan. Yaitu, 500 gram, 1 kilogram, dan 25 kilogram. Kapasitas besar ini biasanya digunakan untuk pemilik usaha makanan yang sudah partai besar. 

Beberapa jenis makanan yang cocok menggunakan segitiga biru, diantaranya: brownies, bolu kukus, kue kering, dan martabak manis.

  1. Bola Salju

Bola salju merupakan merk tepung protein sedang yang kualitasnya premium. Bahan dasar pembuatan tepung ini dari gandum. Supaya tekstur dan hasil tepungnya sempurna, diproses dengan teknologi modern dan terkini. 

Dari sisi kualitas, tepung bola salju menghasilkan adonan lembut serta mengembang sempurna. Beberapa produk makanan yang cocok menggunakan bola salju, diantaranya: bolu kukus, wafle, pukis, donat, martabak manis, dan kue basah. 

  1. Kompas Tepung Terigu

Kompas tepung terigu kandungan proteinnya sekitar 10,5 persen. Hampir semua jenis makanan bisa menggunakan bahan dasar kompas. Seperti; adonan mie, roti-rotian, jajanan pasar, martabak, dan lain sebagainya. 

Ukuran kemasan yang disediakan tidak sefleksibel tepung segitiga biru dan tepung sania. Tepung kompas hanya menyediakan kemasan 500 gram dan 1 kilogram. 

  1. Tulip Tepung Terigu

Tulip tepung terigu dari sisi tekstur terkenal lembut serta mudah membuat adonan mengembang. Makanan-makanan yang cocok menggunakan adonan ini diantaranya; kue kering, kue basah, donat, dan adonan lainnya.

Dari sisi kemasan tulip hanya menyediakan ukuran 1 kilogram. Untuk kebutuhan kecil ata kebutuhan rumah tangga masih bisa mengcover. Namun jika untuk memasak dalam jumlah besar perlu sedikit rempong karena harus membeli beberapa puluh kemasan. 

  1. Bungasari Jawara

Merk terigu sedang yang selanjutnya yaitu Bungasari Jawara. Merk ini tidak kalah famous dengan merk-merk sebelumnya. Kandungan protein yang ada di dalamnya sekitar 11 persen dari bahan dasar gandum.

Bungasari Jawara bisa dikatakan tepung multifungsi. Hampir semua jenis makanan bisa diolah dengan bahan dasar ini.

Kesimpulan

Merk terigu protein sedang yang diuraikan di atas merupakan bahan dasar pembuat adonan dengan berbagai variasi tekstur. Pengguna bisa memilih sesuai kebutuhan atau menyesuaikan jenis makanan yang akan dibuat.